SENAM SEHAT JUMAT PAGI 23122022

Kegiatan Senam Sehat di setiap hari Jumat pagi  sebagai panitia pelaksana oleh 3 (Tiga) OPD yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, Inspektorat Daerah, dan Dinas Ketahanan Pangan serta diikuti oleh beberapa kelapa OPD serta pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan

Senam sehat gembira dapat dilakukan dengan gerakan sederhana, namun manfaat yang didapatkan sangat baik, terutama bagi anak-anak. Berikut adalah berbagai gerakan dan manfaatnya.

Senam adalah latihan tubuh yang gerakannya disusun secara sistematis dan dilakukan dengan tujuan menyehatkan fisik dan mental. Sementara senam sehat gembira pada dasarnya adalah senam irama atau senam ritmik, yakni senam yang dilakukan dengan diiringi musik atau latihan bebas lewat gerakan berirama.

Senam sehat gembira banyak diterapkan pada sekolah-sekolah, terutama pada pendidikan anak usia dini (PAUD) dan sekolah dasar, sebagai alternatif gerakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ). Meskipun demikian, orang dewasa juga bisa melakukan gerakan senam yang sederhana dan ceria ini.

Kecerdasan Kinestetik adalah kecerdasan yang berhubungan dengan anggota tubuh, kecerdasan ini merupakan keahlian menggunakan seluruh anggota tubuh untuk menyampaikan ide dan perasaan.