RAKOR SATGAS SABER PUNGLI KABUPATEN OKUS 2022

Rapat Koordinas (RAKOR) Satuan Tugas (SATGAS) SABER PUNGLI Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang dilaksanakan oleh POLRES Kab OKU Selatan bertempat di Gedung Sertu Pol Anumerta tanggal 6 Desember 2022, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dihadiri  Wakil Bupati H. Solehien Abuasir, S.P.,M.Si.,  dari Inspektorat Daerah diwakili oleh Sekretaris Bukri,.SE,.MM didampingi oleh IRBAN Wilayah 5.

Wakapolres OKU Selatan KOMPOL Ikhsan Hasrul mengatakan, bahwa tujuan dari Rapat Koordinasi ini adalah untuk meningkatkan sinergitas Tim Saber Pungli baik Aparat Penegak Hukum (APH) dan juga Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Serta dalam langkah untuk menciptakan pelayanan yang baik, cepat dan bersih, terutama dalam upaya mewujudkan OKU Selatan Bersih dan Bebas Pungli.

“Menyamakan persepsi kita dan menggugah satgas pungli, yang selama ini kurang berjalan dengan baik atau vakum dan Tidak berjalan dengan sesuai harapan kita bersama. Disamping itu juga, sebagai sarana untuk menampung masukan-masukan dari unsur Tim Satgas demi kemajuan dan memaksimalkan kegiatan Saber Pungli,” ungkap Wakapolres.

“Disini saya selaku ketua pelaksana mengajak kita semua untuk bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan kegiatan satgas pungli tersebut, sehingga perencanaan kita di tahun ini maupun tahun ketahunnya akan terlaksana dengan baik dan terkoordinasi dalam berkolaborasi terhadap tugas-tugasnya, sehingga tugas Kedepannya bisa terlaksana dan terencana dengan baik dan maksimal,”sambungnya.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam rangka Rapat Koordinasi Satgas UPP (Unit Sapu Bersih Pungutan Liar)di OKU Selatan ini, kita semua berharap bisa bermanfaat untuk kita semua dan masyarakat Kabupaten OKU Selatan khususnya.