PENILAIAN KESESUAIAN PPPK GURU TAHUN 2022

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tehnologi Republik Indonesia mengadakan serta melaksanakan seleksi Penilaian kesesuaian PPPK Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022 di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Dimana Inspektorat Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang di koordinir oleh Darwin.S.Pd.i ikut serta dalam Pendampingan Pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut pada tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) 1 Buay Sandang Aji dan SMP i Muaradua.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas jabatan pemerintahan.

PPPK diangkat dalam jabatan tertentu untuk melaksanakan tugas jabatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. PPPK yang diangkat negara akan melaksanakan tugas jabatan serta diberikan gaji sesuai golongan dan masa kerja golongan.