INSPEKTORAT KABUPATEN OKU SELATAN GELAR BIMTEK PETA RESIKO DALAM RANGKA PENINGKATAN SPIP

Muaradua (02/05) Inspektorat Kabupaten OKU Selatan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Peta Resiko Dalam Rangka Peningkatan Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, kamis (02/5/2019).

Bertempat di Aula Inspektorat Kabupaten OKU Selatan, Bimtek ini dihadiri oleh 2 orang perwakilan masing-masing OPD yang membidangi Pelaporan dan Perencanaan.

Pentingnya SPIP sebagai pedoman bagi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam melakukan pengendalian atas penyelenggaraan kegiatan pemerintahan. Pengendalian atas penyelenggaran kegiatan pemerintahan dilakukan untuk mencapai pengelolaan pemerintah daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel dalam rangka pertanggungjawaban publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Inspektur OKU Selatan H. Ramin Hamidi, S.H.,M.H. dalam arahannya menyampaikan, bahwasanya Bimtek ini sebagai ilmu, bisa berguna ketika nanti menempati posisi yang terkait dengan perencanaan, pelaksanaan maupun dalam menyusun kegiatan.

“Jadi kedepan sistem internal ini harus ditingkatkan lagi pemahamannya supaya perencanaan itu tersusun, agar tidak ada lagi penyimpangan akibat sistem Pengendalian Intern yang lemah,”ujar Ramin.

Bimtek SPIP yang digelar Inspektorat ini juga dihadiri oleh Suharto selaku narasumber Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.